BEST WORK EVER


Postingan ini berlanjut dari postingan sebelumnya. mengenai apa yang saya lakukan selama 7 tahun terakhir sebelum akhirnya sekarang saya kuliah di Universitas Prof. Dr. Moestopo ( Beragama ) ditahun 2017 ini. 




















































































Setelah saya bekerja di bioskop Blitz Megaplex pada tahun 2012 sekitar bulan Maret sampai dengan September, kakak saya yang perempuan menyarankan saya untuk mendaftar sebagai pramugara, kalau kata dia "sayang kamu tuh tinggi cocok jadi pramugara". Memang tidak ada niat dari saya untuk menjadi pramugara, bayangan untuk menjadi seorang pramugara pun rasanya saya tidak ada sama sekali. Tepat dihari Minggu saya kerja masuk shift closing ( dari jam 16:00-03:00 ).

KRONOLOGI

Saya baru sampai rumah sekitar jam 4 subuh, sampai dirumah saya cuci muka, sholat trus tidur, eeh jam 5 dibangunin sama nyokap. Ternyata sang Ibu sudah menyiapkan baju kemeja dan celana bahan. Saya dibangunin untuk disuruh ngelamar kerja jadi pramugara atas rekomendasi kakak saya. Ternyata dihari senin itu ada pembukaan lowongan untuk pramugara Lion Air. saya yang baru tidur sekitar 30 menit langsung pusing dan ngedumel sedikit, "apaan sih orang baru pulang kerja juga !", trus kata nyokap "eh bangun itu udah disiapin lamaran kerja nya sama kemeja, ayo pergi ngelamar sana jadi pramugara di Lion!", saya kaget ternyata CV kerja dan semua persiapan buat lamaran kerja udah disiapin sama Nyokap. Akhirnya dengan rasa berat hati karna saya masih ngantuk, saya pun langsung mandi dan siap-siap, sementara nyokap nyiapin sarapan, saya nge check lagi ada yg kurang ga persiapan buat test interview jadi pramugara. Dan akhirnya pun saya berangkat ke kantor Lion Air yang ada di Gajah Mada Jakarta Pusat untuk interview. Karena saat itu dadakan dan saya sambil di bawelin sama nyokap karena saya udah terlambat, padahal test interview jam 7 pagi, tapi saya baru berangkat dari rumah di Cempaka Putih jam 7 juga. Sampai di kantor Lion Air jam setengah 8, daaaaaannnnn. 

Absen untik interview sudah di close !!!!!. hari Senin dibatasi jumlah pesertanya sekitar 500 orang. Lalu saya pun bergegas pulang kerumah karna saya masih ngantuk dan ingin melanjutkan tidur yang tertunda. Sampai dirumah saya ngasih tau nyokap kalau pendaftarannya udah ditutup karna kepenuhan kuotanya. Disitu nyokap ngedumel lagi dan bilang "lagian kamu telat bangunnya trus emang ganiat, dasar!! udah dibantu preparin malah begini", saya tidak menghiraukan apa kata nyokap saya pun ke kamar ganti baju dan tidur. Besoknya di Hari Selasa saya bekerja tapi masuk shift Middle (Jam 12:30-22:00), daaaaan subuh pun saya kembali dikasih tau sama nyokap kalau pembukaan lowongannya 2 Hari, jadi masih ada kesempatan di hari ini (Selasa), karna gamau denger nyokap bawel. 

Akhirnya saya pun siap-siap dengan tepat waktu. Saya berangkat jam 6 Pagi dan tiba di Gajah Mada jam 6:15am. Lowongannya masih sama seperti kemarin jam 07:00. Saya pun masih bisa mengisi absen dan menyerahkan dokumen lamaran kepada security di Lion Air. Security nya sumpah itu jutek-jutek dan galak banget. mungkin karena gajinya telat atau kurang atau banyak tunggakan atau gadikasih jatah sama istri nya semalam atau abis minum anggur merah orang tua, senggol bacok. saya pun berkenalan dengan salah 1 calon pelamar disana. saya lupa namanya kalau ga salah sih Agus atau Siapa ya ? lupa. Sekitar jam 9 pagi proses rekruitment pun dimulai. Saya dan teman saya Agus ini masuk untuk test ukur tinggi badan, kemudian sedikit interview dan check dokumen. prosesnya sih cepat, ga lama sekitar 1 Jam selesai, tapi yang lama itu adalaaah nunggu hasilnya. ITU SAMPAI JAM 6 SORE GUA NUNGGUIN HASILNYA !!!!. Padahal testnya cuma ukur tinggi badan, cek ada borok apa engga di lengan sama kaki (saya waktu itu belum borokan hehehe), Tapi nunggu nya sampai 8 jam! dan akhirnya saya pun izin ke kantor untuk tidak masuk kerja dengan alasan saya sakit, padahal saya sedang melakukan proses pengkhianatan kepada Blitz Megaplex hehehe. Dan setelah melewati proses dan menunggu yang lama, SAYA PUN MASUK KE TAHAP KE 2 PROSES PEREKRUTAN DAN LANJUT BESOK KE PROSES PSIKOTEST DAN BESOKNYA LAGI INTERVIEW WITH ENGLISH DAN SAMPAI DI HARI JUM'AT DIMANA PROSES TERAKHIR YAITU TANDA TANGAN KONTRAK !!!. 

OFFICIALLY AS AN FLIGHT ATTENDANT

Mimpi apa saya bisa keterima jadi Pramugara !! Alhamdulillah akhirnya Nyokap pun senang, semua ini juga saya rasa karena berkat doa dari orang tua terutama Nyokap, mungkin kalau gaada restu dari Nyokap Bokap gaakan begini jadinya. Oh iya di hari Rabu pada prose rekruitment saya sempat mengalami kecelakaan. Saya buru-buru ngejar waktu dari selesai Psikotest. Siangnya saya langsung kerja lagi. dan di Hari Minggu nya saya baru ngabarin dan ngasih surat resign ke Blitz Megaplex. saya saat itu masuk closing dan HARI SENINNYA MULAI TRAINING CLASS DI LION AIR. Proses perekrutan nya cuma seminggu. dan Senin langsung Training Class sampai 3 Bulan kedepannya. Mungkin ga banyak yang Saya share tentang pramugara disini. mungkin akan saya lanjutkan nanti di postingan berikutnya. Yang jelas saya Bersyukur pernah bekerja as an FLIGHT ATTENDANT.

GALLERY

Pas masih junior @Bandar Udara Sentani Jayapura


Cockpit Boeing 737-900ER

@Bandar Udara Mopah Merauke

Ga sempet mandi @Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh

Pantai Tanjung Aan Lombok NTB

Pantai Pulau Samalona Sulawesi Selatan

Pantai Harlem Jayapura

All Cockpit and cabin crew

Pengalaman berharga yang saya dapatkan sebagai pramugara. Alhamdulillah saya sudah SEDIKIT menjelajahi Indonesia dari Aceh sampai Merauke. Bisa jalan-jalan ke seluruh kota di Indonesia. Paling kalau ke luar negeri cuma Singapura, Malaysia, dan Macau. itu pun transit di bandara aja. Dan fasilitas menginap nya pun di hotel mewah dimulai hotel bintang 4 dan 5. Banyak manis pahitnya saya bekerja di Lion Air selama 4 Tahun masa kontrak saya di Lion Air. 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

CINTA PERTAMA DAN TERAKHIR

Im Comeback After 8 Years !!!

..Muse..